1000/Hari Aksi Polisi di Aceh Untuk Bantu Warga Kurang Mampu

NTMC POLRI¬†–¬†Banyak cara bisa dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Seperti dilakukan Polsek Suka Makmur Polres Aceh Besar, seluruh personelnya menyisihkan uang Rp 1.000 setiap hari. Setelah semuanya terkumpul, saban dua bulan sekali mereka membelikan sembako untuk warga miskin.

Pada saat waktu penyerahan tiba, Kapolsek Sukamakmur Ipda Suriya bersama beberapa anggota menyambangi warga miskin. Mereka menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah desa di Kecamatan Suka Makmur. Para penerima pun merasa terbantu.

“Setiap hari seluruh anggota Polsek menyisihkan uang Rp 1.000/hari. Nah dari uang inilah kemudian kita belikan sembako untuk warga miskin,” kata Suriya, Rabu (10/1).

Program bersama yang digaungkan Suriya bersama anggotanya tersebut sudah berjalan sekitar setahun. Penyerahan bantuan sembako rutin digelar setiap dua bulan sekali. Untuk penerimanya, polisi lebih dulu mendatanya.

“Setiap dua bulan sekali uang yang disisihkan itu kita belanjakan sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu yang sebelumnya sudah didata di beberapa desa,” jelasnya.

Suriya punya alasan tersendiri menggalakkan program tersebut. Selain untuk membantu, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa empati seluruh personel Polsek kepada sesama, terutama masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan bantuan tersebut, kita berharap dapat meringankan beban warga yang kurang mampu sekaligus menjalin silaturahmi kepada masyarakat,” ungkap Suriya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Firmansyah