Arahan Kakorlantas Jelang Persiapan ‘Millennial Road Safety Festival-2019’

NTMCPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Refdi Andri, M.Si,. mengumpulkan seluruh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda se-Indonesia, di ruang media center NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Kamis (10/1), guna memberikan arahan terkait persiapan kampanye keselamatan, gerakan moral generasi milenial peduli road safety ‘Millennial Road Safety Festival’ yang akan diselenggarakan serentak di 34 Provinsi se-Indonesia terhitung mulai tanggal 2 Februari 2019 hingga 31 Maret 2019.

“kegiatan ini merupakan gerakan moral, karena ini adalah gerakan untuk peduli kemanusiaan dan gerakan ini sifat bentuknya adalah kampanye keselamatan yang masif, terstruktur, membumi, dan berkelanjutan. Jadi ini bukan hanya kegiatan ditahun ini saja.” ucap Kakorlantas.

Kakorlantas menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah tantangan bagi kepolisian lalu lintas se-Indonesia untuk dapat berkomitmen mewujudkan zero accident.

“Ini tantangan bagi kita untuk berkomitmen. Kita yakini zero accident itu, kita menghargai betapa pentingnya setiap nyawa masyarakat Indonesia. Kita harus mulai dari orang-orang pengguna jalan, kita hargai mereka, kita selamatkan mereka.” terang Kakorlantas.

Terkait dalam pra hingga pasca pelaksanaannya kegiatan, Kakorlantas meminta para Dirlantas untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) yang telah berada dimasing-masing wilayah. Lanjutnya, Kakorlantas meminta para Dirlantas untuk segera mengadakan rapat lintas sektoral diwilayah masing-masing bersama PGK, Relawan Lalu Lintas (Relasi), serta semua unsur yang memberikan kontribusi.

Jenderal bintang dua yang juga selaku penanggung jawab kegiatan mengarahkan untuk para jajaran Dirlantas tidak ragu untuk mengajak gubernur, bupati, walikota maupun pimpinan wilayahnya untuk turut serta terlibat dikarenakan persoalan keselamatan kemanusiaan ini penting dan sudah tertuang dalam Inpres nomor 4 tahun 2013, Undang-undang, hingga amanah PBB.

“Seperti yang saya dan bapak Kapolri sampaikan kemarin, bahwa gerakan moral ini terlebih menyasar untuk generasi milenial yang berada diusia produktif 17-35 tahun, yang kita ketahui bersama usia tersebut merupakan usia produktif. Jadi sangat disayangkan jika kita harus kehilangan generasi produktif kita karena kecelakaan terlibat lakalantas.” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya se-Indonesia nanti, Kakorlantas menargetkan kepada seluruh jajaran Dirlantas, Kasatlantas, dapat menjaring sebanyak 2.129.800 orang yang mana harus didominasi dari kawula muda, OSIS, karangtaruna, mahasiswa, dan kalangan muda lainnya untuk dapat turut peduli meningkatkan kualitas kesalamatan dan menurunkan fatalitas kecelakaan.

“Kita posisikan kita ini pejuang. Kita rela berkorban dan pantang menyerah,” tukas Kakorlantas.

Selain para Dirlantas se-Indonesia, rapat persiapan ini turut pula dihadiri oleh
Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chrysnanda Dwi Laksana, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Pujiyono, serta pejabat umum Korlantas Polri.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris