Ciptakan Udara Bersih, Polri Ajak Masyarakat Aktif Bersepeda

NTMC POLRI – Sekitar 1400 peserta ambil bagian untuk gowes nusantara dalam rangka menyambut Asian Games 2018 yang digelar Korlantas Polri di PTIK Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018.

Dalam gowes nusantara ini tampak berbagai komunitas pesepeda. Di antaranya perwakilan daerah, Polri, Jasa Marga, Jasa Raharja, Kemenhub, Kemenpora, TNI, Komunitas bike to work, para pelajar, komunitas sepeda onthel dan komunitas pecinta sepeda lainnya.

Kapolri Jendral Prof. H. M. Tito Karnavian mengatakan, gowes bareng ini adalah salah satu upaya mensosialisasikan ajang Asian Games dan juga sebagai sosialisasi keselamatan cara mengurangi kemacetan, serta menciptakan udara yang bersih di Jakarta.

“Mari kita bergowes ria menyambut Asian Games juga sebagai mendukung udara Jakarta bersih dan menciptakan langit biru,” kata Tito dalam sambutannya.

Tito juga mengucapkan terimakasih kepada para menteri kabinet kerja yang hadir mendukung kegiatan ini, diantaranya Menteri Kesehatan Mila F Moeloek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. Serta hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Dirut Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Unggung, Kabareskrim Ari Dono, Kadivhumas Irjen Setyo Wasisto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, dan Para Kapolda serta Para Pejabat Utama Mabes Polri.

Kegiatan ini, merupakan salah satu kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat Indonesia terhadap polusi udara, serta sebagai kampanye dari program Korlantas Polri dalam mengurangi kemacetan dan angka kecelakaan di Indonesia, yakni dengan Program Transportasi Sehat Merakyat.

“Kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi agar masyarakat lebih memilih menggunakan transportasi sehat merakyat, tidak mungkin kan tinggal di Blok M anaknya sekolah di Priok, jadi klo deket gunakan saja sepeda untuk ke sekolah atau gunakan transportasi umum,” terang Kakorlantas Polri yang menjadi penggagas program Transportasi Sehat Merakyat.

Rute yang dilalui para peserta gowes mulai PTIK menuju Jl. Gunawarman-Jl.senopati-Senayan-Jl. Jendral Sudirman-MH. Thamrin dan finish di Monumen Nasional Jakarta.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Didi