Dirikan “Warung Shodaqoh” Bripka Fauzi Raih Penghargaan

NTMC POLRI – Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K., memberikan apresisasi kepada Bripka Fauzi karena dinilai telah mengabdi dan melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Ketulusan hati yang dilakukan personel Polsek Sempor, Polres Kebumen, Bripka Fauzi Alqomar memang patut mendapatkan apresiasi, lantaran ia dan sang istri mendirikan “Warung Shodaqoh” yang menyediakan ribuan nasi bungkus gratis setiap hari Jumat yang dimulainya sejak tahun 2017 silam. Banyak warga yang mengantre sejak warung dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga warung tutup usai Salat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB.

“Penghargaan diberikan untuk merangsang personil lainnya untuk lebih berprestasi. Penghargaan personil berprestasi akan diberikan setiap Upacara Bendera rutin di setiap bulannya,” jelas Kapolres Kebumen. Kapolres Kebumen juga mengungkapkan terimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh Bripka Fauzi yang telah membuat bangga Institusi Polri. Warung shadaqah yang ia dirikan di sebuah gerobak warna kuning dan merah itu, selalu ramai dipadati oleh warga. Warung tersebut buka setiap hari Jumat.

Aksinya memberi makan tersebut sudah ia lakukan semenjak tahun 2017. Saat disinggung mengenai alasan mengapa ia terus berbagi, ia mengatakan bahwa ia ingin lebih bermakna kepada sesama. Gaji seorang polisi berpangkat Bintara bisa dikatakan cukup untuk kehidupan sehari-hari. Namun ia ingin lebih bermakna lagi untuk sesama. Ia juga membuka tangan selebar-lebarnya jika ada donatur ingin ikut berbagi melalui warung shadaqahnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Firmansyah