Ditengah Kemacetan, Aiptu Afrizal Berhasil Selamatkan Bayi dan Ibu Yang Melahirkan di Motor

NTMC POLRI – Saat bertugas di Jln Raya A. Yani Kroya, Aiptu Afrizal anggota Satlantas Polres Cilacap membantu seorang Ibu yang melahirkan di motor. Rabu (18/7/2018). Tepatnya di dekat Pos Lantas Kroya. Saat itu pukul 06.45 WIB situasi arus lalu lintas jalan A. Yani di Perlintasan Rel KA (dekat Pos Lantas Kroya) sedang ramai.

Aiptu Afrizal sedang melakukan pengaturan lalu lintas pagi hari. Arus lalu lintas yang ramai dan padat yang disebabkan adanya Kereta Api yang melintas.

Terlihat pengendara sepeda motor merk Honda bertipe Supra X dengan nomor polisi R 2882 JF yang dikendarai seorang laki-laki dewasa dan dikursi penumpang wanita dalam kondisi hamil.

Menurut keterangan saksi, Yuliasih yang membonceng suaminya tiba-tiba berdiri diatas motor dalam keadaan celana turun dan kondisi meronta-ronta.

Melihat situasi seperti itu, Aiptu Afrizal yang berada di kanan jalan saat melaksanakan pengaturan pagi, mengambil inisiatif mendatangi berusaha menolong.

Setelah didekati ternyata ibu tersebut sudah dalam kondisi melahirkan diatas motor.

Polisi yang biasa bertugas di Pos Lalu Lintas Kroya tersebut pun sempat Aiptu Afrizal kebingungan dan memanggil ibu warga pemilik warung di sekitar lokasi pos.

Sang ibu dan bayi yang baru lahir tersebut kemudian dievakuasi ke Puskesmas Kroya dengan bantuan kendaraan umum koprades untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kondisi ibu dan bayi perempuan sampai dengan saat ini dalam kondisi normal, baik dan sehat, berat bayi 3,2 kg dan panjang 49 cm.

“Bayi perempuannya dalam keadaan sehat, dan ibunya juga sehat. Semoga kelak menjadi anak yang berbakti kepada orang tua serta berguna bagi nusa dan bangsa,” ungkap Aiptu Afrizal.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Firmansyah