pencurian mobil

Dua Orang Pelaku Pencurian Mobil Boks Mitsubishi Tertangkap

NTMC POLRI – Dua pelaku pencuri mobil boks Mitsubishi L300 di Jalan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, ditangkap polisi di pintu ke luar tol Citeureup, Bogor, Rabu (11/1) malam. Sedangkan otak pencurian, kini masih DPO (daftar pencarian orang) alias buron.

“Dua pelaku pencurian sudah diamankan polisi,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakpus Kompol Suyatno. Kini kedua tersangka MY,53, dan AH alias Bram, 34, digiring petugas kepolisian ke Jakarta, sedang barang bukti mobil boks warna hitam diamankan.

“Petugas juga menyita kunci leter T, kunci kontak berikut kunci palsu‎. Dari hasil BAP kedua pelaku ini dari kelompok Bogor, spesialis Ranmor R4,” ujar Kompol Suyatno.

Keterangan yang dihimpun, seminggu lalu tepatnya Minggu (8/1) lalu Roby Amanda,33, pengemudi mobil bok‎s kehilangan mobil saat diparkir di TKP (Jalan Serdang, Kemayoran).

Kejadian itu sudah dilaporkan kepada petugas Polsek Kemayoran. Pelakunya dicurigai adalah teman yang baru kenal berinsial KP,34. Sejak dilaporkan petugas terus melakukan pencarian lelaki berinsial KP di kawasan Bogor, karena pengemudi mobil boks tahu tempat tinggal dan petugas juga terus memonitor mencari pelaku.

Berkat laporan dan informasi dari sang pengemudi, petugas langsung mencari pria berinsial KP. ‎ Ketika sedang terus mencari< korban bersama petugas tiba-tiba dikagetkan oleh kemunculan mobil boks yang dimaksud. Tak jauh dari pintu keluar tol Citeurup, melihat mobil boks tengah parkir di tengah jalan.

Saat didekati korban bersama petugas kepolisian, dua lelaki yang berinsial MY dan AH alias Bram, sedang membetulkan kunci kontak yang sebelumnya dirusak dengan kunci leter T.

Ketika pengemudi yakin kalau ini mobil boks yang hasil kejahatan itu, maka akhirnya diamankan petugas. Sedang dua lelaku yang mengaku kalau mobil itu baru diserahkan dari seseorang pria yang mengaku belum kenal namanya.

Oleh petugas kepolisian, kini ke dua lelaki itu yang diduga juga teman pelaku yang membawa kabur mobil dari Kemayoran, kini diamankan ke Polsek Kemayoran berikut alat bukti berbagai kunci leter T dan mobil hasil kejahatan.

“Bisa jadi pria berinsial KP otak pencurian, kemudian dua pria yang ketangkap di Bogor ini bersekongkol dan akan menjual pada penadah atau mungkin juga pria ini sebagai penadah,” kata Kompol Suyatno. Kini, KP masih masuk DPO (daftar pencarian orang) alias buronan.

Dari hasil BAP, mobil yang dicuri itu ternyata milik perusahaan, Roby Amanda Idris, adalah sebagai sopir di perusahaan. “Mobil dicuri ketika korban sedang istrahat di lokasi kejadian,” papar Panit Reskrim Polsek Kemayoran Iptu Heri Widodo,SH.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Fachrul Rizal