FOTO: Diskusi Road Show Soal Polemik Transportasi Online Digelar di Kaltim dan Kaltara

NTMCPOLRI – Guna mewujudkan tahun keselamatan dengan mengikuti perkembangan di era digital sekarang ini, Korlantas Polri terus melakukan kegiatan diskusi seminar Road Safety Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2018 yang membahas permasalahan dan penanganan transportasi online di kota-kota besar di Indonesia.

Bertempat di Sapphire Ballroom Grand Tjokro Balikpapan, (12/4), Tim Korlantas Polri yang diwakili oleh Kompol Melda Sitohang., bersama Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Subandriya SH.,MH., menggandeng para pakar ahli dan masyarakat pelaku maupun pengguna transportasi online maupun konvensional untuk membahas tuntas permasalahan fenomena angkutan online.

Adapun narasumber pakar ahli yang hadir mengisi materi yakni;
– Pakar Ahli Hukum Univ Gadjah Mada Andi Sandi, SH, LLM.,
– Pakar Ahli TI Nasional Korlantas dari Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ing. Ir. Kalamullah Ramli M.Eng
– Pakar Transportasi Prof. Tri Cahyo
– Pakar Hukum Universitas Balikpapan Dr. Kadarsah

Turut hadir Kadishub Kaltim, Kepala Cabang Jasa Raharja Kaltim, Komunitas Driver Transportasi Online, pelajar, Pengelola Taksi Angkasa Pura, Organda, Mahasiswa, dan masyarakat pengguna transportasi online.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya, SH., MH menyampaikan permohonan maaf bapak Kapolda yang berhalangan hadir, namun beliau sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap nantinya menghasilkan kesimpulan yang baik demi kemaslahatan bersama, tanpa memihak dan merugikan salah satu pihak.

“Semoga menemukan bagaimana penanganan ini, untuk hasil masukan dan solusi alternatif demi kemaslahatan bersama. Dan tentu diharapkan juga Pemerintah dapat mengambil kebijakan atas angkutan daring yang saat ini sedang berkembang.”


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris