Gugur Saat Hadang Teroris, Ipda Auzar Dapat Kenaikan Pangkat Iptu Anumerta Luar Biasa

NTMC POLRI – Anggota Ditlantas Polda Riau Ipda Auzar yang gugur akibat ditabrak saat menghalangi teroris untuk memasuki area markas Polda Riau diberikan kenaikan pangkat Iptu Anumerta Luar Biasa.

Sebelumnya, sesaat sebelum kejadian, almarhu baru saja selesai menunaikan sholat Duha. Ia sholat di Masjid Polda Riau lantai 2. Lokasinya hanya dua meter dari pintu keluar yang berada di samping Mapolda Riau.

Saat turun dari Masjid Polda Riau itu, Auzar menuju pintu keluar di samping. Di sanalah, mobil Avanza menabrak korban serta dua jurnalis televisi yang berada di lokasi.

Ia sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Riau, namun sayang, nyawanya tak terselamatkan. Auzar yang lahir di Tanjung Alam 9 November 1962, meninggalkan seorang istri, tiga anak dan satu orang cucu.

Saat ini, Rabu (16/5/2018), jenazah disalatkan di masjid di sekitar rumahnya, Kelurahan Bambu Kuning, Tenayan Raya, Pekanbaru. Proses pemakaman akan dipimpin langsung Wakapolda Riau Brigjen Permadi.

Banyak warga yang datang ke rumah duka dan ikut mensalatkan. Pihak keluarga tidak mau dimakamkan di area TMP, tetapi di TPU.

“Beliau ini, selama rajin beribadah. Di tempat kami ini ada 5 masjid di kelurahan yang sama dan beliau itu hampir tiap hari berpindah-pindah masjid untuk berjemaah. Selanjutnya jadi muazin, kadang jadi imam. Dia jadi juga mengajari anak-anak mengaji. Kami sangat merasa kehilangan,” kata Ketua RW 10, Ahmad Heri.
Gugur Ditabrak Teroris, Pangkat Auzar Dinaikkan Jadi Iptu Luar Biasa

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini