Harapan Kapolda Lampung Terhadap Generasi Millenial dan 4 Raihan Rekor Muri Dalam MRSF

NTMC POLRI – 50.000 generasi millenial di Provinsi Lampung turut serta dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival di Bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu (3/2/2019).

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Purwadi Arianto mengatakan, di era millennial saat ini, lalu lintas sudah menjadi urat nadi manusia. Dimana saat ini, angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan menempati posisi lima tertinggi menurut WHO.

“Untuk wilayah Lampung, korban kecelakaan hampir 4000 orang, dengan 800 orang meninggal dunia, 1200 orang luka berat dan 2000 luka ringan,” kata Kapolda di lokasi acara.

Menurut Kapolda, generasi millennial menjadi perhatian dalam kampanye kesalamatan lalu lintas. Karena rata-rata korban kecelakaan 50 persen di usia produktif.

“Oleh sebab itu, kami menggandeng para millennial ikut serta dalam kegiatan yang berskala nasional ini. Karena, peran generasi millennial penting untuk motivator untuk keselamatan,” jelas Kapolda.

Dengan kegiatan ini, Kapolda berharap dapat menciptakan millenial yang peduli dan patuh terhadap lalu lintas. Khusunya di Provinsi Lampung, serta dapat menurunkan angka laka lantas dan fatalitas.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini merupakan upaya preventif, edukatif untuk warga masyarakat, khususnya kaum millennial agar semakin waspada, semakin memperhatikan dan mengutamakan unsur keamanan  dan keselamatan dalam berkendara.

“Bahwa kita meyakini, dengan upaya yang kita lakukan, akan memiliki hasil yang cukup baik untuk mengurangi atau menekan angka korban kecelakaan lalu lintas. Dan juga upaya tersebut harus dilakukan simultan dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten Kota. Agar semua menyadari pentingnya keselamatan berlalulintas,” kata Ridho.

Dalam acara tersebut, turut hadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sospol Irjen Pol Drs. Ike Edwin, Direktur Regident  Korlantas Polri Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, Fokorpimda Lampung, Wakapolda, Wagub Lampung, Irwasda Polda Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, Walikota Bandar Lampung, Kepala Jasa Raharja, dan Kadis Pora Provinsi Lampung.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Didi