Hebat, PNS Polri Ini Ajarkan Seni Baca Al-Qur’an kepada Anggota Polri dan Masyarakat

NTMC POLRI – Adalah sosok seorang Pengda Mokhamad Sholeh, S.Pd.I yang selalu menginspirasi untuk mengajarkan kebaikan kepada sesama. PNS Polri yang berdinas di Subbagrohjas Bagwatpers Biro SDM Polda Jateng ini mengawali karir sebagai guru agama di SMK Walisongo Semarang sebelum dia diangkat menjadi seorang PNS Polri ditahun 2014.

Berbekal ilmu yang dia dapat, Pengda Sholeh (sapaannya,Red) menularkan ilmu agama kepada para anggota Polri, masyarakat, dan bahkan dia masih aktif mengajar Seni Baca Al-quran di SMA Negeri 1 Semarang, di sela-sela waktu antara dinas dan dakwah.

“Sejak 2006 hingga sekarang saya masih mengajar ekstrakulikuler Seni Baca Alquran di SMA Negeri 1 Semarang setiap hari Rabu jam 15.30 wib, setelah jam kantor selesai”, ungkapnya. Pria kelahiran 37 tahun silam  ini mengajarkan beberapa materi kepada siswa SMA, diantaranya Makhorijul Huruf, Murottal Qur’an, Tausiyah tentang bagaimana bertilawah dengan Qur’an, dll.

Pengda Sholeh juga aktif memberikan tausiyah kepada  masyarakat umum. Tak jarang dia selalu diundang menjadi pembicara dalam acara-acara pengajian. Atas dedikasinya itulah, Pengda Sholeh pernah mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng yaitu melaksanakan tugas pembinaan yang melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan Polri dalam bentuk melakukan pembinaan keagamaan di luar jam dinas.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Firmansyah