Jadi Irup HUT Bhayangkara ke 72, Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Dalam Menjaga Kamtibmas

NTMC POLRI – Apel HUT Bhayangkara ke 72 yang digelar Kepolisian Republik Indonesia di Istora Senayan Jakarta, Rabu 11 Juli 2018, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam sambutannya, Ia mengucapkan terimakasih serta memberi apresiasi kepada seluruh anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, terlebih ketika pengamanan Ramadhan lalu, sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang. Dan telah bertugas dijalanan untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik lebaran lalu, serta telah bekerja keras dalam pengamanan Pilkada serentak yang di adakan di 171 wilayah Indonesia bisa berjalan aman dan tertib.

“Saya yakin apa yang dilakukan anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik pada rakyat bangsa dan negara,” tutur Jokowi.

Jokowi menyampaikan bahwa ada hal baik yang harus disampaikan pada perayaan HUT Bhayangkara ke 72, yakni melalui data Gallup dari luar negeri, Indonesia kini berada dalam 10 negara teraman di dunia dari 142 negara.

“Ini sebuah pencapaian yang membanggakan kita semua, yang harus kita jaga dan pertahankan, ini juga merupakan hasil dari kerja keras dan pengabdian seluruh anggota Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara Indonesia,” ujarnya Jokowi.

Orang nomer satu di Indonesia ini mengingatkan kepada jajaran Polri, bahwa ke depan tugasnya akan lebih berat, dimana dunia semakin berkembang dengan kecanggihan teknologi, Polri dalam hal ini harus meningkatkan kewaspadaan terhadap kecanggihan teknologi yang dapat menimbulkan kejahatan cyber dan kejahatan baru lainnya.

“Saya menyarankan agar seluruh anggota polri dalam menjalankan tugas harus meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan-kejahatan yang menimbulkan korban banyak, khususnya terorisme, dan juga terus berupaya meningkatkan kemampuan dalam menghadapi ancaman kamtibmas,” ujar Jokowi.

Tahapan Pileg, Asian Games, Natal, Tahun baru dan Pilpres yang sebentar lagi dilaksanakan juga menjadi tugas berat Polri dalam memberikan keamanan dan ketertiban, Jokowi berharap jajaran Polri tidak menurunkan kewaspadaan dan pengamanannya dalam menghadapi agenda nasional ini.

“Polri sudah harus memetakan dan membuat langkah-langkah antisipatif, serta merencanakan upaya pencegahan dari gangguan kamtibmas dalam kegiatan atau agenda nasional ini, agar segala kerawanan dapat dicegah,” sambungnya.

“Saya yakin dan ikhtiar dengan meningkatkan profesionalisme, Polri akan bisa menjadi institusi yang semakin dipercaya dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan penegakan hukum serta sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” quote Jokowi.

“Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia ke 72, terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama abdi utama nusa dan bangsa, terimakasih dan selamat bertugas” quote Jokowi.

Turut hadir Kapolri Jendral Polisi Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., Wakapolri Komjen Pol Syafrudin, Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, para Menteri Kabinet Kerja, Ketua DPR RI, Ketua MPR RI, Ketua DPRD, Ketua para Lembaga Tinggi Negara, para Mantan Kapolri, Panglima TNI Marsekal Hadi dan para tokoh masyarakat.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini