Jalan Menuju Magetan Longsor, Polisi Gelar Rekayasa Arus Lalu Lintas

NTMC POLRI – Tanah longsor melanda wilayah Kecamatan Bulukerto, Talut dan badan jalan milik DPU Wonogiri, rusak parah. Senin (12/2/2018).

Lokasi longsor berada di ruas jalan Bulukerto-Slogohimo. Hanya berjarak sekitar 60 meter dari Polsek Bulukerto.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Bulukerto AKP Kukuh Wiyono menerangkan, Didapati hasil pengecekan luas jalan 4m tanah yang mengalami longsor 1,5 m sisa tanah yang bisa dilewati 2 m.

Volume talut yang rusak lantaran longsor panjang sekitar 10 meter tinggi sekitar delapan meter. Sedangkan badan jalan yang ikut longsor mencapai sepertiga dari lebar jalan sekitar lima meter.

“Longsor sekitar pukul 05.00 WIB, akibat hujan intensitas sedang di wilayah Kecamatan Bulukerto,” jelasnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan DPU untuk segera membuat rambu peringatan sederhana. Pengguna jalan yang akan melintas diminta meningkatkan kewaspadaan.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Dani Permana Putra juga menambahkan, Unit Patroli Satlantas Polres Wonogiri juga melakukan pengecekan tanah longsor yang terletak di desa Bulurejo Kec. Bulukerto 300m dari polsek Bulukerto. (Ruas jalan ini adalah akses Kab.Wonogiri/Jateng menuju Kab.Magetan/Jatim)

Selanjutnya rekayasa Lalu lintas dengan memasang mmt/spanduk dan menutup akses jalan bagi roda 4/lebih tidak dapat melintas di Tkp. Kemudian melaksanakan rekayasa arus lalin dengan route dari arah Slogohimo – Bulukerto dialihkan ke kanan ds Ngaglik tembus jalan Bulukerto – Purwantoro dg jarak tempuh 2 km. Kemudian dari arah Bulukerto ke Slogohimo ditarahkan melewati purwantoro.

“Kami buat rambu yang bersifat portable dan Anggota kami juga memasang tiap jarak 0.5M dari tanah longsor dipasang tolo-tolo dan garis polisi” imbuhnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Firmansyah