Jalur Alternatif Pengendara Hindari Ganjil Genap Tol Bekasi

NTMCPOLRI – Terkait mulai diberlakukannya aturan ganjil-genap untuk mobil pribadi di Gerbang Tol Bekasi Timur dan Barat arah masuk ke Tol Jakarta-Cikampek, setiap Senin-Jumat pukul 06.00 hingga 09.00 WIB, kecuali hari libur nasional.

Bagi warga Bekasi dan sekitarnya yang mobilnya tidak boleh melintas karena pelat nomornya tidak sesuai dengan tanggal (ganjil-genap) bisa mencari jalur alternatif, selain menggunakan transportasi umum transjabodetabek di Mega Mall dan Summarecon Mal Bekasi.

Ataupun pengguna mobil juga bisa memanfaatkan jalan alternatif lain seperti lewat Kalimalang untuk menuju ke Jakarta atau lewat Pintu Tol Tambun dan Pondok Gede.

Perlu diketahui, langkah skema ganjil-genap tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan di kedua wilayah itu, hingga Tol Jakarta-Cikampek arah ke Ibu Kota.

Pemberlakuan sistem ganjil-genap ini diharapkan bisa mengurai kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek. Laju kecepatan sekarang ini 15-20 kpj, selama skema tersebut dimulai maka bisa mencapai 40 kpj.

Dihari kedua penerapan, sejauh ini kondisi lalulintas dalam tol maupun alternatif dalam keadaan normal. Meskipun terdapat kepadatan kendaraan pada jalur alternatif namun kepadatan tersebut masih tergolong masih tergolong wajar.

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris