Jokowi Beri 5 Instruksi Untuk Polri di HUT Bhayangkara ke 72

NTMC POLRI – Apel perayaan HUT Bhayangkara ke 72 resmi dibuka oleh Pesiden Joko Widodo yang menjadi inspektur upacara di Istora Senayan Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta istri dan didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba di Istora Senayan pukul 07.00 wib.

Sebanyak 6 ribu personel hadir sebagai peserta upacara berasal berbagai satuan Polri, TNI, Satpol PP hingga anggota Pramuka. Komandan upacara dipimpin oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Unggung Cahyono yang memberikan Penghormatan Kebesaran kepada Presiden Jokowi yang berdiri di atas mimbar kebesaran.

Jokowi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi seluruh anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat islam dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang, dan telah bertugas dijalanan untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2018, serta telah bekerja keras dalam pengamanan Pilkada serentak yang di adakan di 171 wilayah Indonesia bisa berjalan aman dan tertib.

“Saya yakin apa yang dilakukan anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik pada rakyat bangsa dan negara,” tutur Jokowi.

Diakhir sambutan Jokowi memberikan beberapa instruksi kepada seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya, diantaranya:
1. Mantapkan solidaritas Internal untuk menumbuhkan semangat kebersamaan.
2. Lakukan perbaikan, terutama dalam penegakan hukum, harus dilakukan secara profesional, transparan dan berkeadilan.
3. Buang budaya koruptif dan hindari. Dan tingkatkan kepercayaan publik kepada polri.
4. Percepat langkah-langkah pencegahan, dan lakukan dengan cara humanis dalam menangani permasalahan sosial.
5. Tingkatkan sinergi koordinasi dan komunikasi dengan TNI, pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan tugas.

“Saya yakin dan ikhtiar dengan meningkatkan profesionalisme, Polri akan bisa menjadi institusi yang semakin dipercaya dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan penegakan hukum serta sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” sambung Jokowi.

“Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia ke 72, terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama abdi utama nusa dan bangsa, terimakasih dan selamat bertugas,” ujar Jokowi.

Turut hadir Kapolri Jendral Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Syafruddin, Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, para Menteri Kabinet Kerja, Ketua DPR RI, Ketua MPR RI, Ketua DPRD, Ketua para Lembaga Tinggi Negara, mantan Kapolri, panglima TNI Marsekal Hadi, para Pejabat Utama Mabes Polri, dan para tokoh masyarakat.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini