Kabag Ops Korlantas Polri Utamakan Penindakan Dikmas Pada Operasi Polantas

NTMC POLRI – Korlantas Polri menggelar Rakernis Fungsi Lantas Bidang Operasi Korlantas Polri Tahun 2018, dalam rangka Persiapan Operasi Patuh dan Operasi Ketupat Tahun 2018 serta Penyusunan Buku Polantas Dalam Angka, bertempat di Hotel NAM, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (16/04/2016).

Turut hadir dalam Rakernis Lalu Lintas Bidang Operasi, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin beserta 26 Personil korlantas Polri dan 33 Kabag Ops Polda se-Indonesia.

Kombes Pol Benyamin mewakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dalam arahannya mengingatkan, agar setiap penindakan Operasi Polantas untuk mengedapankan Dikmas (Pendidikan Masyarakat).

“Saya harap kepada seluruh jajaran lalu lintas Polda lupakan mindset dalam operasi selalu penilangan dan pemeriksaan surat-surat, namun harus berisi Dikmas dalam Operasi khususnya Operasi Simpatik,” ujar Kombes Pol Benyamin.

Kombes Pol Benyamin menambahkan, banyak inovasi yang harus kalian buat untuk penindakan berbentuk Dikmas pada Operasi Polantas, untuk Operasi Simpatik sendiri ada tilang boleh, tapi tidak terlalu tinggi.

“Untuk besok operasi patuh silahkan tindak sebanyak banyaknya namun tetap humanis, layani masyarakat dengan baik sehingga nama baik institusi terjaga, cegah anggota yang ingin mencoreng nama baik Polri, khususnya bidang lalu lintas,” tutup

Perlu diketahui, Rakernis Fungsi Lalu Lintas Bidang Operasi Tahun 2018 akan berlangsung hingga esok hari, Selasa (17/04/2018).


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini