Kakorlantas Ajak Seluruh Dirlantas Se-Indonesia Terus Gencarkan Ops Zebra 2018

NTMC POLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri melakukan video conference dengan seluruh Dirlantas Polda Se-Indonesia dalam rangka Analisa dan Evaluasi Operasi Kepolisian Zebra 2018 selama 7 hari pelaksanaan operasi di Lantai 2 Gedung NTMC Polri, Selasa, (06/11/2018).

Terlihat hadir juga mendampingi Kakorlantas, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Pujiyono, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin, Kabag TIK Korlantas Polri Kombes Pol Tulus dan para pejabat utama Korlantas Polri.

Dalam arahannya, Kakorlantas meminta untuk semua Dirlantas dan jajarannya berkomitmen menggencarkan kepada seluruh pemerintahan daerah, masyarakat, hingga ke anggota polisi satuan lain, bahwasanya sedang digelarnya Ops Zebra 2018.

“Dari awal kita sudah berkomitmen pada saat saya memberikan arahan kepada Dirlantas dan Kasatlantas. Bagaimana membuat operasi ini bergetar. Tolong informasikan bahwa kita sedang menggelar Operasi Zebra, agar Informasinya harus meluas kepada perangkat-perangkat daerah, semua elemen masyarakat, hingga anggota polisi juga harus tau,” quote Kakorlantas.

Kakorlantas meminta, saat melakukan Operasi Zebra 2018, penegakan hukum harus selektif. Penegakan hukum dilakukan dengan terlebih dahulu evaluasi sebelumnya, sehingga berdampak positif pada penurunan laka lantas, penurunan pelanggaran dan kemacetan berkurang.

“Tanpa kita melakukan evaluasi, saya tidak begitu yakin langkah kita kedepan semakin lebih baik , tanpa menyajikan data yang benar evaluasi kita menjadi tidak tepat. Komitmen kita menjadi yang terbaik, sehingga evaluasi dari waktu ke waktu menjadi lebih baik dan cara kita bertindakpun akan lebih tepat,” quote Kakorlantas.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini