Kakorlantas Cek Kelayakan Tol Fungsional Terbanggi Besar – Pematang Panggang

NTMC POLRI – Hari kedua Cek Jalur Lintas Sumatera jelang arus mudik dan arus balik 2019, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri bersama rombongan didampingi dengan Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Kemas A Yamin. melanjutkan perjalanan melihat langsung Terbanggi Besar – Pematang Panggang, Sabtu, (11/05/2019).

Dalam perjalananya, Kakorlantas melihat pada Tol Fungsional dari Km 141 sedang terus dikebut pengerjaannya. Turun di rest area KM 234 yang belum terlihat rampung pembangunannya, Kakorlantas dijelaskan oleh Bambang Eko kontraktor dari HK menyampaikan kondisi kesiapan tol tersebut.

“Tadi kita bergerak dari Bandar Lampung pada KM 141 kita lihat sampai disini terlihat sedang percepatan pengerjaannyaTol ini masih baru ya, tapi sudah siap untuk fungsional hingga KM 238, ” ujar Kakorlantas.

Tol ini sudah operasional sepanjang 141 km dan setelahnya fungsional. Sudah tersedia marga dan rambu-rambu di sepanjang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Hal yang masih perlu diperhatikan terkait dengan rest area. Rest area masih dibuat darurat dengan toilet portabel. 

“Mudah-mudahan sebelum puncak arus mudik, rest area 33 87 116 162 234 sudah siap pakai semua baik di jalur A dan B semua kelengkapannya,” quote Kakorlantas.

Dari segi keamanan, Kakorlantas bersama jajaran ditlantas Polda Lampung menjamin keamanan dan kelancaran di Jalan Tol baik yang operasional dan fungsional

“Masyarakat tidak usah khawatir melewati jalan fungsional, kita sudah menyiapkan antisipasi kejahatan sebelumnya. Untuk Tol Fungsional akan dimanfaatkan siang hari saja dari 06.00-18.00, tapi situasional bisa juga dibuka lebih pagi nanti melihat dar animo masyarakat,” pungkas Kakorlantas.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini