bripka-arifin

Kapolda Jatim Berikan Penghargaan Langsung Pada Sosok Bripka Arifin

NTMC – Jelang memasuki masa pensiun karirnya sebagai anggota kepolisian, Bripka Arifin yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Pakis, Polres Malang Jawa Timur merupakan salah satu sosok anggota Polisi yang akrab dan dekat dengan warga Malang baik dari anak-anak hingga orang tua warga desa.

Diketahui, Bripka Arifin yang bersosok pribadi humanis dan keikhlasannya dalam mengemban tugas tak menyangka diakhir masa jabatannya dirinya mendapat penghargaan langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin pagi tadi di halaman Mapolres Malang, Rabu (11/1/2017).

Tak hanya mendapat penghargaan langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Bripka Arifin pun mencatatkan sejarah khususnya dalam Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pakis serta Polres Malang lantaran sosok dirinya yang begitu ikhlas tanpa mengenal rasa pamrih dapat berguna dimasyarakat dan memberikan inspirasi kepada orang banyak.

Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin saat dikonfirmasi usai memberikan penghargaan kepada Bripka Arifin menyampaikan, Rasa kagum pribadinya melihat sosok Bripka Arifin yang begitu dekat dengan warga disemua kalangan terbukti ketika hendak berpamitan akan memasuki masa pensiun dihadapan anak-anak murid SD serta Bapak/ibu guru sontak membuat seisi lapangan sekolah menangis haru. Aksi spontanitas anak-anak ini membuktikan bahwa mereka menyayangi sosok Polisi Bripka Arifin. Tak hanya itu, Kapolda Papua ingin menjadikan Bripka Arifin inspirator bagi para anggotanya.

Semoga melihat sosok Bripka Arifin yang sepanjang karirnya menjadi anggota kepolisian bekerja ikhlas dapat memberikan ispirasi semua anggota. Khususnya untuk Polres Malang bisa ketularan, sudah menjadi keinginan dan kebijakan pimpinan Polri, bahwa anggota harus dekat dengan masyarakat, imbuhnya.

Kapolda berpesan agar polisi harus dekat dengan masyarakat. Apalagi situasi saat ini, ada kelompok yang tidak menginginkan keutuhan NKRI. Semua dapat dibendung, dengan pendekatan anggota kepolisian, bersama TNI serta tokoh masyarakat. “Ada isu apa saja akan diketahui, jika memang dekat dengan masyarakat. Pekerjaan akan semakin ringan,” ujar Kapolda.Kapolda berpesan agar polisi harus dekat dengan masyarakat. Apalagi situasi saat ini, ada kelompok yang tidak menginginkan keutuhan NKRI. Semua dapat dibendung, dengan pendekatan anggota kepolisian, bersama TNI serta tokoh masyarakat. “Ada isu apa saja akan diketahui, jika memang dekat dengan masyarakat. Pekerjaan akan semakin ringan,” papar Kapolda.

Saat pemberian penghargaan, turut pula dihadiri oleh Bupati Malang Rendra Kresna, Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Malang, serta personel Polres Malang dan khususnya seluruh anggota Babinkamtibmas.

Selain pemberian piagam penghargaan, Kapolda Jawa Timur memberikan reward sebuah satu unit sepeda motor kepada Bripka Arifin.

“saya terharu bangga saat menatap wajah Bripka Arifin yang kaget dan tak membayangkan menerima penghargaan dari kami. Sembari tiada hentinya, dirinya memanjatkan puji syukur ‘Alhamdulillah’ serta berterima kasih kepada kami”, ucap Kapolda.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung secara terpisah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolda. Sedangkan kepada Bripka Arifin dirinya mengacungi jempol atas dedikasi yang dilakukan Bripka Arifin selama mengemban tugas sebagai Babinkamtibmas.

Sejatinya memanglah Polisi harus dekat dengan masyarakat. Apa yang dilakukan Bripka Arifin semoga menginspirasi anggota lainnnya, tutup Kapolda Jawa Timur.


Was This Post Helpful:

1 votes, 4 avg. rating

Share:

Faris