Kapolda Sumbar: Mari Wujudkan Millenial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang

NTMC POLRI – Korlantas Polri bersama Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kampanye gerakan moral berlalu lintas Millenial Road Safety Festival (MRSF) di sepanjang area Car Free Day Jalan Khatib Sulaiman, Padang, pada hari ini Minggu (10/3/2019).

Dalam sambutannya Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal M.Hum mengatakan pelanggaran, keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalulintas terus meningkat selaras dengan tingginya kecelakaan lalulintas. Maka Kapolri sebagai pengayom, pelindung, pelayan serta penegak hukum mengambil kebijakan guna menekan angka kecelakaan di jalan.

“Program keselamatan merupakan komitmen pemerintah yang tercantum pada rencana pembangunan jangka menengah nasional 2015-2019. Mewujudkan Indonesia sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.” kata Kapolda.

Upaya meningkatkan keselamatan dan kesadaran berlalulintas lanjut Kapolda, salah satunya bekerja sama dengan pemangku kepentingan lima pilar yang berdasarkan Instruksi Presiden No.4 tahun 2013.

“Korban lakalantas didominasi oleh usia 16 sampai 35 tahun atau yang disebut generasi millenial. Hal ini menimbulkan perhatian besar untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas pada generasi millenial.” ungkap Kapolda.

Untuk itu tambah Kapolda, pemerintah menyambut positif gerakan ini, dengan melaksanakan MRSF. Tujuan digelar MRSF diantaranya membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas keselamatan di jalan serta menurunkan fatalitas korban kecelakaan.

“Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ikon kepekaan, kepedulian, dan bela rasa untuk keselamatan demi kualitas hidup manusia. Mari wujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.” pungkasnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Didi