Kapolres Banyumas Kenalkan Transportasi Sehat Masyarakat

NTMC POLRI – Kapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K bersama para Pejabat Utama memilih cara yang unik, cara Kapolres Banyumas mensosialisasikan Transportasi Sehat Masyarakat (TSM) yang merupakan Program Korlantas Polri.

Hal itu terlihat dari cara Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K yang mengajak para PJU dalam melaksanakan tugas menuju Kantor Polres Banyumas dengan mengendarai sepada, Jumat (14/09/2018).

Aktivitas bersepeda tersebut memiliki arti kembali sehat yaitu kembali sehat melalui bersepeda. Tak heran para Pejabat Utama Polres Banyumas diantaranya Kabag, Kasat dan Kasi serta Kapolsek jajaran Polres Banyumas sekaligus seluruh anggota diajak turun langsung mensosialisasikan program TSM.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K menjelaskan bahwa, transportasi boleh modern di era sekarang ini, namun transportasi sepeda lah yang merakyat dan digemari semua kalangan.

TSM Polres Banyumas menempuh Route 10 KM, dengan melintasi Jalur Kota dan Gang – gang sempit sekaligus menyambangi warga yang di lalui rute sepeda.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Banyumas AKP Finan S Radipta, S.H., S.I.K., M.H mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Banyumas untuk mendukung program TSM.

“Mari dukung Program TSM dengan menggelorakan dan mengajak masyarakat untuk sekolah dan bekerja dengan memanfaatkan sarana sepeda santai guna menjaga kesehatan dan mengurangi polusi di udara”, ungkapnya.

Selain itu, melalui Forum Lalu Lintas Kabupaten Banyumas beberapa instansi terkait itu pun setuju dan sepakat untuk kembali menggalakkan program TSM (Transportasi Sehat Masyarakat).


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Firmansyah