Kapolres Bone Berikan Bantuan Pada Nenek Tunadaksa

NTMC POLRI – Kapolres Bone AKBP Kadarislam bersama puluhan jajarannya menyambangi gubuk memprihatinkan milik nenek Indo Tuo binti Mannu (65) di Dusun Pationgi, Desa Abbumpungeng, Kecamatan Cina, Bone, Sulsel, Senin (8/1/2018).

Kapolres turun langsung ke lokasi melalui Program Polisi Peduli sebagai bentuk empati dan bantuan kemanusiaan. Nenek Indo Tuo binti Mannu merupakan penyandang tunadaksa yang mengurusi anak semata wayangnya, Tang (30), penderita cacat mental.

“Tentunya perasaan sangat sedih dan terharu ketika mengunjungi Nenek Tuo dengan kondisi yang sangat memprihatinkan ini. Kondisi kaki cacat yang hanya ditemani oleh seorang anak yang juga cacat mental ini patut ditolong,” ungkap Kadarislam.

Pada lawatan kali itu, Kapolres Bone memberikan bantuan dana kepada Nenek Tuo. Serta bantuan sembako dari
Kapolsek setempat. AKBP Kadarislam menyatakan mereka bertemu pihak dari salah satu perusahaan besar yang melakukan survei ke rumah Indo Tuo. Perusahaan itu menyatakan berencana membangun tempat yang lebih layak untuk Indo Tuo.

Menurut warga setempat, kondisi gubuk reyot dengan dinding berlubang ini telah berdiri di lahan keluarga yang telah ditinggalinya selama 10 tahun lebih.

Setelah belasan tahun dalam kondisi seperti itu, hal ini pun dianggap sangat miris, ketika pihak pemerintah setempat seolah tutup mata dan tidak mampu berbuat apa-apa.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini