KAPOLRES JAKPUS

Kapolres Metro Jakarta Pusat dan Dandim Hadir Menemui Mahasiswa

NTMC POLRI – Komandan distrik militer (Dandim) 0501 Jakarta Pusat, Kolonel Infantri Mochammad Zamroni dan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Dwiyono menyempatkan hadir menemui para mahasiswa yang melakukan demo di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Tidak hanya menemui dan memantau, Kolonel Zamroni terlihat akrab dengan para mahasiswa. Kolonel Zamroni bahkan menyapa para peserta aksi.

“Biar gak kaku aja, ini kan anak-anak kita, harapan masa depan,” ujar Kolonel Zamroni, Kamis (12/1/2017).

Sedangkan Kombes Pol Dwiyono menyatakan jajarannya siap mengawal para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya. Pengawalan ini dilakukan supaya aksi mahasiswa dapat berjalan dengan lancar.

“Kami siap mengawal, imbauan kami hanya meminta agar adik-adik ini selalu mematuhi aturan,” kata Kombes Pol Dwi.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi serempak di 19 kota seluruh Indonesia. Dalam tuntutannya, mahasiswa mendesak penghapusan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016.

Selain itu, tuntutan lain bakal disampaikan BEM SI dalam aksi ini. Diantaranya menuntut Presiden Jokowi-JK membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat. Kemudian mereka mengecam keras pemerintah dan jajarannya yang saling cuci tangan dengan kebijakan yang dibuatnya. Lalu menuntut pemerintah transparan dan melakukan sosialisasi dalam setiap menentukan suatu kebijakan.

Terakhir mereka dengan tegas menolak kenaikan tarif listrik golongan 900 VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif listrik golongan 900 VA.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Fachrul Rizal