Kapolres Situbondo Beri Penghargaan Pada TNI POLRI dan Masyarakat Teladan

NTMC POLRI – Polres Situbondo memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat berprestasi saat upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Rabu (11/7/18). Penghargaan diserahkan langsung oleh  Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,S.H.,S.I.K.,M.H.

“Penghargaan ini diberikan sebagai ungkapan terima kasih kepada anggota Polri, TNI dan masyarakat yang ikut mensukseskan program pemeliharaan Kamtibmas melalui lomba poskamling, patrol dan keberhasilan dalam meningkatkan animo pemilih dalam Pilkada Jatim dengan inovasi di TPS,”Ucap Kapolres AKBP Awan Hariono,S.H.,S.I.K.,M.H. dengan memberikan penghargaan kepada 3 anggota Polri, 1 anggota Koramil dan 4 masyarakat.

Pemberian penghargaan dihadiri oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Letkol. Inf Ahmad Juni Toa S.E, Wakil Bupati H. Yoyok Mulyadi, Ketua DPRD, Ketua MUI KH. Syaiful Muhyi, Dandiklatpur Situbondo, Kajari Situbondo, Ketua PN Situbondo, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, Pejabat utama Kodim 0823, Tokoh masyarakat,Tokoh agama, Kepala instansi Bank,Kepala Instansi Swasta, Ketua Bhayangkari beserta anggota.

Dalam Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 Kapolres membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 72, antara lain ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

Selain itu, dalam amanat tersebut Presiden juga menginstruksikan seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan keinerja :

1. mantapkan soliditas internal dan profesionalisme polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks

2. lakukan perbaikan terhadap kelemahankelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan

3. tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

4. kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui Proactive Policing Strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul

5. tingkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi Polisional.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini