Kapolri Optimis Pilpres 2019 Berjalan Lancar dan Aman

NTMC POLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri Hadir pada Rapat Koordinasi Nasional dalam rangka mewujudkan Pengamanan Pemilu 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian di Auditorium PTIK, Kamis, (13/09/2018).

Turut hadir pada rapat ini Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Wakasad TNI Letjen Tatang, Kapolda, Pangdam, Danrem, Biro Operasional Polda Se-Indonesia, serta Pejabat utama Mabes Polri.

Dalam Amanahnya, Kapolri menegaskan bahwa Polri dan Tni memegang titik central pada Pilpres aman. Kunci dari keberhasilan Pilpres dan Pileg adalah sinergitas dari semua komponen dan yang paling penting motornya adalah Polri dan TNI.

“Polri dan TNI merupakan kritikal terbesar, sehingga memiliki pengaruh yang besar pada kontestasi Pilpres dan Pileg karena tersebar hingga ke desa desa, dan juga kepercayaan publik saat ini masuk peringkat tiga besar,” quote Kapolri.

Kapolri meminta kepada seluruh jajaran Polri dan TNI untuk menjaga netralitas, mampu mendeteksi terjadinya kerusuhan nasional yang dapat menggangu eksistensi Negara dan juga membendung kemungkinan masuknya ideologi radikal mengarah ke terorisme menjelang Pilpres dan Pileg.

“Saya optimis Pilpres aman. Oleh karena itu kita bangun Sinergitas Tni-Polri dari paling atas hingga kebawah, baik dari langkah2 formal apel bersama maupun kegiatan informal,” quote Kapolri.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini