Kapolri Paparkan Keberhasilan Program Promoter di Hadapan Jokowi

NTMC POLRI – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan keberhasilan program Promoter di hadapan Presiden Joko Widodo saat menghadiri upacara tasyakuran HUT Ke-72 Bhayangkara, di Istora Senayan, Rabu (11/7).

Tito mengklaim, program Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) yang ia cetuskan mampu mendongkrak kepercayaan publik terhadap Polri.

“Selama dua tahun implementasi program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Public trust terhadap institusi Polri terus meningkat,” ujar Tito dalam sambutannya, Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Tito menuturkan, program Promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media. Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan Kamtibmas secara optimal.

Sedangkan perbaikan kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

Lalu, manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoaks.

“Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam tiga institusi paling tidak dipercaya publik, kini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga, telah berada pada 3 besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik,” ucap Tito.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini