Kapolri Perkenalkan Jakarta Dalam Welcome Dinner Bintang Bhayangkara Utama

NTMC POLRI – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian membuka acara Welcome Dinner yang merupakan bagian dari rangkaian dari Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Kepada Warga Negara Asing, yang digelar di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Selasa (13/2).

Selain Kapolri dan istri, acara ini juga dihadiri Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, serta jajaran pejabat utama Mabes Polri, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis beserta jajarannya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa. Selain itu, turut hadir para Kapolri dari negara tetangga yang merupakan Delegasi negara ASEAN yakni Malaysia, Singapore, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam, Australia.

“Terimakasih untuk para Kepolisian negara sahabat yang sudah hadir dalam jamuan makan ini. Selamat datang di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Dan tempat sekarang kita berada merupakan markas besar Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta,” ucap Kapolri dalam sambutan hangatnya.

Kapolri menjelaskan singkat tentang keadaan kota Jakarta. Kota Jakarta merupakan Ibu Kota Negara Indonesia. Dimana Jakarta saat ini dihuni oleh 10,37 juta jiwa. Selain itu, Jakarta juga merupakan pusat pemerintahan, perekonomian dan politik.

” Inilah Jakarta dengan berbagai macam hal yang terjadi di dalam ya. Walau bagaimanapun kita tetap bangga menjadi warga Jakarta. Sekali lagi, selamat datang di Jakarta,” Pungkas Kapolri.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata sebagai tanda kasih kepada masing-masing kepala Kepolisian negara asing yang diserahkan langsung oleh Ibu Bhayangkari Pusat Tri Tito Karnavian.

Untuk informasi, esok hari akan digelar Upacara Penganugerahaan Tanda Kehormatan Kepada Warga Negara Asing yang akan dilangsungkan di perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan dan dilanjutkan dengan jamuan makan malam bersama.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

nur aini