Kapolri Pimpin Upacara HUT Polairud Ke-67

NTMC POLRI – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin acara Parade HUT ke-67 Korps Polisi Air dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri di lapangan udara, Pondok Cabe, Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (5/12/2017).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang hadir pada acara ini tampak mengenakan baret biru. Beberapa pejabat lainnya yang hadir di antaranya Kabarhakam Polri Brigjen Pol Moechgiyarto, serta Kabaintelkam Komjen Pol Lutfi Lubihanto.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta seluruh jajaran Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ikut terjun menangani berbagai bencana di tanah air.

“Saat ini ada banyak bencana alam, ada Gunung Sinabung meletus, Gunung Agung, saya minta jajaran Polairud tidak diam, ambil inisiatif untuk ambil tindakan, lapor pada Asop, bergerak ke lapangan,” kata Tito.

Acara ini digelar juga sekaligus karena antara Polisi Air dan Polisi Udara sudah lama berpisah dan kini bergabung kembali.

Acara dengan tema ‘Korpolairud Siap Mewujudkan Polri Yang Promoter Guna Mendukung Suksesnya Pengamanan Pilkada 2018’, sekaligus adanya penyerahan dua Helikopter jenis bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California.

Polri khususnya Korpolairud juga tahun depan atau 2018 akan menerima satu helikopter lagi. Untuk acara ini nantinya akan adanya pertunjukan atau aksi terjun payung yang dilakukan oleh 18 pasukan yang menggunakan pesawat casa 212, puisi dari taman kanak-kanak, tarian Maumere, tari kolosalnya, dan beberapa atraksi lainnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Fachrul Rizal