Kapolri : Siapapun Terpilih Sebagai Panglima TNI, Polri Tetap Akan Bekerjasama

NTMC POLRI – Kapolri Jendral Tito Karnavian tak mau menanggapi secara lebih akan pergantian Panglima TNI. Menurutnya, keputusan yang sudah dilakukan atau diambil oleh Jokowi itu harus bisa dihormati oleh semua lembaga atau instansi manapun.

“Proses politik hak prerogatif bapak Presiden untuk menentukan siapa calon Panglima. Beliau (Jokowi) sudah mengambil keputusan pak Hadi Kasau, saya pikir kita hormati. Apalagi sekarang proses politik sudah jalan di DPR, kita hormati saja,” kata Tito usai acara Hut Korpolairud ke-67 tahun di Lapangan Bandara Pondok Cabe, Tangerang, Selasa (5/12).

Menurut Tito, siapapun yang akan terpilih menjadi Panglima TNI nanti, Polri tetap akan melakukan kerja sama dengan TNI. Karena memang antara TNI dan Polri sudah menjadi rekan kerja dalam menjaga keamanan negara.

“Polri pada prinsip, siapapun yang terpilih menjadi Panglima, Polri bertekad bekerja sama sebaik-baiknya dengan jajaran TNI. Karena TNI adalah mitra yang paling utama bagi Polri,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Hadi Tjahjanto telah diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jendral Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018. Surat pengajuan itu pun sudah dikirimkan oleh Jokowi ke Komisi I DPR.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Didi