Kawasan Meikarta Banjir Akibat Diguyur Hujan Beberapa Jam

NTMC POLRI – Diguyur hujan pada Rabu (09/01/2019) petang, kawasan hunian kondomunium di Kota Meikarta, Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini kebanjiran. Genangan air setinggi 30 centimeter itu merendam sejumlah akses jalan Desa Cibatu, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

“Genangan air di akses Jalan Meikarta karena ada sumbatan di saluran. Ketinggian air saat itu selutut orang dewasa,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, H Rasyid, sambil mengatakan kondisi itu hanya sebentar karena air langsung masuk ke saluran terendah.

Rasyid menambahkan, genangan itu tidak memakan waktu lama. Sebab, dalam hitungan jam air langsung surut. Sebab, saluran air yang tersumbat itu seharusnya masuk ke aliran sungai CBF, salah satu aliran air dari wilayah Bogor ke Karawang. Hanya saja, dia belum bisa memastikan lagi, penyebab sumbatan itu. “Genangan itu enggak berlangsung lama, dalam hitungan jam sudah surut lagi,” ucapnya.

Seharusnya, kata dia, saluran air yang tersumbat itu seharusnya masuk ke aliran sungai CBF, salah satu aliran air dari wilayah Bogor ke Karawang. Hanya saja, dia belum bisa memastikan lagi, penyebab sumbatan itu.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini