Kendati Sempat Terjadi Insiden Kecil, Kondisi Lalulintas Ruas Jalan Lenteng Agung Kondusif

NTMC POLRI – Kegiatan jaga dan atur (Gatur) lalulintas di ruas jalan Lenteng Agung Jakarta Selatan pagi ini dipimpin langsung oleh Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Hery Sasongko, S.I.K.

Heri mengatakan hari ini ada 30 personil gabungan Korlantas Polri dengan Polda Metro Jaya diterjunkan untuk menjaga dan mengatur lalulintas di ruas Jalan Raya Lenteng Agung. Petugas disebar dan dibagi menjadi empat titik utama jaga, yaitu Lingkar UI, Putaran Gardu /Kompi Zeni Jihandak, putaran IISIP dan Pom Bensin Tanjung Barat.

“Disamping itu, ada beberapa yang kami tempatkan di gang-gang atau jalan yang kami anggap potensi untuk melakukan pelanggaran melawan arusnya cukup besar.” jelas Hery, Selasa (13/2/2018).

Adapun kondisi lalulintas hari ini tambah Hery, cukup kondusif karena masyarakat sudah memahami sosialisasi yang disampaikan oleh petugas setiap hari. Namun, sempat terjadi insiden kecil di putaran IISIP antara sesama roda dua.

“Salah satu pengendara R2 setelah putar balik langsung memotong arus, akibatnya menyerempet kendaraan lain dan keduanya terjatuh.” terangnya.

Hery menambahkan, kondisi salah satu pengendera hanya lecet saja dan kasus sudah ditangani oleh petugas dari Polda Metro Jaya.

Perlu diketahui, dari banyaknya laporan masyarakat tentang kondisi kemacetan di sepanjang ruas Jalan Lenteng Agung, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, M.M langsung merespon cepat dengan memberikan tugas khusus kepada jajarannya untuk memberikan pengaturan lalu lintas dalam menertibkan kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Didi