Komisi V DPR RI Yakin Kakorlantas Telah Temukan Solusi Urai Kepadatan Mudik

NTMCPOLRI – Kakorlantas Polri secara tak disengaja berpapasan dengan anggota komisi V DPR Wagela Watimena di jalur tol fungsional kab. Pemalang. Keduanya saling turun dari mobil untuk berjabat tangan sembari menyalami serta menyemangati satu sama lain.

Tinjauan beliau diketahui turut mendukung kerja Korlantas polri dan ingin mengetahui kesiapan jalur mudik 2017.

“Hadirnya kami , karena kepedulian kami terhadap masyarakat yang hendak melakukan mudik nanti,” ucapnya.

“Tentunya Kakorlantas dan kami belum lupa serta masih hangat dalam ingatan kita bersama peristiwa pelaksanaan mudik di tahun 2016 ,dimana sangat memilukan hati karena ada korban terhadap pelaksanaan mudik tersebut,” paparnya.

Peninjauan pada hari ini melibatkan semua stake holder dalam rangka pelaksanaan mudik lebaran 2017.

“Kami dari komisi V DPR RI beserta stakeholder mengharapkan apa yang dialami tahun 2016 tidak akan terulang lagi,” imbuhnya.

Komisi V DPR RI meyakini Kakorlantas beserta instansi terkait telah menemukan solusi untuk melakukan penguraian terhadap kemacetan yang mana tahun lalu menghantui Brexit.

“Setelah meninjau baik itu yang namanya Brexit maupun Penjagan, dimana pada tahun lalu terjadi kemacetan di panjengan sepanjang 41 km dan di Brexit sepanjang15km, kami meyakini Kakorlantas Polri telah menemukan solusi. Salah satu solusinya yaitu melalui jalan alternatif yang saat ini kita lalui,” jelasnya.

“Jalan tol ini merupakan alternatif bagi kami memberikan solutif bagi saudara saudara kita, yang besok hari jalan ini akan dibuka untuk pelaksanaan mudik lebaran,” ungkapnya.

Baik dari teman teman kita kementrian perhubungan maupun juga dari kakorlantas, ada beberapa titik yang diberikan arahan rambu rambu yang ada,karena memang jalan ini belum permanen sehingga kecepatan kilometernya pun hanya sebagai 40 km/jam sehingga masyarakat juga harus mentaati rambu rambu yang sudah di tetapkan baik oleh kementrian perhubungan maupun kakorlantas.

Dan dari 5 perlintasan sembidang itu, sudah 4 yang sudah dikerjaan flyover nya, oleh teman teman pupera,sehingga penjangan 41km,dengan pembangunan 4 flyover itu bisa mengurangi kemacetan.

“Kita bisa melihat saat ini kakorlantas turun langsung memantau dan juga teman teman kementrian perhubungan dan semua stake holder, kita berharap apa yang kita kerjakakan hari ini akan memberikan solusi terhadap pelaksanaan mudik tahun ini,”imbuhnya.

Sebelum komisi V berpisah dengan Kakorlantas untuk melanjutkan perjalanan, komisi V berteriak “Kakorlantas oke, hidup Kakorlantas,” tutupnya.

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris