Kakorlantas dan Ditlantas Polda Metro Jaya Touring Bersama 3000 Pengendara Motor Millennial


Kakorlantas Polri dan Ditlantas Polda Metro Jaya ¬†¬†melakukan touring bersama 3000 pengendara motor besar maupun kecil dari Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan finish di Taman Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK). Touring kali ini masih dalam rangkaian kegiatan ‘Millennial Road Safety Festival 2019’.

Touring lintas millennial ini memiliki konsep mengendarai sepeda motor yang tertib dan aman untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Adapun syarat mengikuti touring ini yaitu pengendara motor yang berusia 17 – 35 tahun, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), mampu mengendarai sepeda motor, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kesadaran berkendara dengan aman.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas terhadap kelompok millennial, terutama dalam mengendarai sepeda motor dengan aman, selamat, tertib dan lancar. Korlantas Polri dan Tim Ditlantas Polda Metro Jaya mengawali touring tersebut dengan agenda safety briefing yang dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono

“Kita berharap para bikers ini bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas” ujarnya di Parkir Timur GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3).

Seperti diketahui, Polda di seluruh Provinsi di Indonesia gencar melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas khususnya kepada generasi millennial.

Rangkaian acara Millennial Road Safety Festival 2019 menjadi agenda sosialisasi tertib berlalu lintas dengan desain kebutuhan kaum millennial.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Fachrul Rizal