Lokasi Layanan SIM Keliling DKI Hari Ini

NTMCPOLRI – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka layanan mobil SIM dan Samsat keliling di sejumlah lokasi di Jakarta.

Pembayaran pajak kendaraan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa dilakukan melalui layanan mobil SIM atau Samsat keliling, yang beroperasi di sejumlah wilayah di Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga membuka gerai Samsat keliling di beberapa wilayah. Perpanjangan SIM yang dilayani mobil SIM keliling hanya untuk SIM A biasa dan SIM C (sepeda motor).

Berikut ini lokasi layanan mobil SIM keliling:

  • Jakarta Pusat: Kantor Pos Pasar Baru,
  • Jakarta Utara: Pospol Teluk Intan Penjaringan,
  • Jakarta Barat: Citraland Grogol,
  • Jakarta Selatan: Mabes Polri,
  • Jakarta Timur: Diler Honda Jalan Dewi Sartika,

Fasilitas SIM Keliling ditujukan hanya untuk melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C. Apabila masa berlaku SIM sudah habis dapat melakukan pengurusan di Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11, Jakarta Barat.

Sedangkan bagi yang ingin membuat SIM Baru dan pemilik SIM yang masa berlakunya melebihi 1 (satu) tahun, maka tidak dapat dilayani oleh SIM Keliling dan harus datang secara langsung ke Kantor Samsat terdekat.

Syarat Pengurusan di Layanan SIM Keliling

Wajib mengisi formulir pendaftaran (disediakan),Wajib membawa SIM yang lama dan juga KTP (Asli dan fotokopi)

Bagi Anda yang ingin membuat SIM Internasional, maka hanya dapat dilakukan di Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas) yang beralamat di Jalan MT. Haryono, Kavling 37-38, Cawang, Jakarta Timur Nomer Telpon: 021-7948437.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris