Lokasi SIM Keliling Ditlantas Polda Sumsel 16 April 2018

NTMCPOLRI – Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah sebuah perlengkapan atau atribut spesial dimana kepemilikannya dapat dikatakan bersifat wajib dan mengikat bagi setiap orang yang memiliki kendaraan bermotor tanpa terkecuali.

Bagi anda warga Sumatera Selatan, yang ingin melakukan perpanjangan SIM, kini anda tak perlu repot dan jauh-jauh. Anda bisa melakukan perpanjangan menggunakan layanan bus SIM Keliling yang disediakan,

Untuk lokasi pelayanan SIM keliling Ditlantas Polda Sumatera Selatan pada Senin, 16 April 2018 berada di tiga lokasi, yakni di Jl. POM IX depan TVRI, Flyover Polda (Kolam Retensi), dan Lemabang.

Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Untuk diketahui bersama, bahwa pelayanan SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C, perpanjangan dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis dan apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut :
1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku
2. Foto Kopi SIM lama serta SIM asli
3. Bukti Cek Kesehatan

Demikian informasi layanan SIM Ditlantas Polda Sumatera Selatan selama bulan April 2018, semoga bermanfaat.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Firmansyah