Longsor, Polisi Imbau Pengendara Ketika Melintasi Jalan ke Bromo via Purwodadi

NTMC POLRI РPolisi imbau pengendara agar berhati-hati melintasi Jalan Raya Purwodadi yang mengarah ke gunung Bromo. Hal ini merupkan antisipasi atas terjadinya longsor pada plengsengan jalan jalur ke arah Gunung Bromo. Titik longsor tersebut membahayakan pengguna jalan karena nyaris menggerus aspal.

Plengsengan penyangga badan jalan yang longsor sepanjang 11 meter. Plengsengan tersebut longsor pada dini hari karena tergerus air hujan.

“Sejak kemarin siang hingga dini hari tadi memang hujan. Ini berbahaya karena jurang di bawah sedalam 50 meter. Makanya langsung kami pasang police line biar pengendara tak terlalu minggir,” kata Kapolsek Tutur AKP Sukiyanto yang mengamankan lokasi, Selasa (13/2/2018).

Sukiyanto mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas PU Jatim selaku penanggungjawab plengsengan. Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan rambu jalan.

“Kami akan pasang lampu penerangan juga nanti malam, karena ini membahayakan,” terangnya.

Sementara itu, Juru Jalan Dinas PU Jatim, Panji, yang datang ke lokasi mengatakan pihaknya segera melakukan penanganan darurat agar longsor tak semakin parah.

“Ini tanah milik Provinsi berbatasan dengan Perhutani. Nanti kami kasih pembatas air untuk penanganan sementara biar nggak semakin parah. Hari ini dikerjakan (penanganan darurat),” ungkapnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Firmansyah