20130525200009819

Mahasiswa Demo Mulai Berdatangan

NTMC POLRI – Mahasiswa yang hendak berdemo di seberang Istana Merdeka sudah mulai berdatangan. Aparat TNI-Polri yang berjaga di lokasi pun mengajak salam kompak.

Mahasiswa yang hendak berdemo dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan di seberang Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017) pukul 11.00 WIB.

Aparat TNI-Polri yang berjaga di seberang Istana Merdeka pun mengajak massa mahasiswa melakukan salam kompak. Terlihat Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono dan Komandan Kodim 0503 Jakpus Letkol TNI Zamroni mengajak pentolan mahasiswa melakukan salam kompak. Mereka membentuk lingkaran dan menyatukan telapak tangan di tengah.

“Ini menunjukkan kedekatan kami bahwasanya kami aparat dari Polri kemudian tadi di-backup dari TNI, utamanya Pak Dandim, kami dekat dengan rekan-rekan mahasiswa karena kami menyadari rekan-rekan mahasiswa ini kan generasi penerus bangsa yang memiliki harapan dan keinginan ke depan juga bisa memimpin bangsa yang besar ini. Ya kita tadi sama-sama menyampaikan untuk bisa nanti dalam menyampaikan aspirasi berjalan dengan tertib dan mengikuti aturan yang ada,” kata Kombes Dwiyono.

Apalagi, lanjut dia, para mahasiswa berasal dari Depok, Jawa Barat. Dwiyono dan Dandim 0503 Jakpus Letkol TNI Zamroni juga pernah bertugas di Depok.

“Sedangkan saya juga pernah Kapolres di Depok, Pak Dandim sebelumnya juga pernah jadi Dandim Depok, jadi merasa sehati, merasa dekatlah karena memang sama-sama pernah di sana, sehingga tadi kita menunjukkan kedekatan kita, dan sama-sama ingin agar kegiatan aspirasi ini bisa berjalan aman, lancar, terkendali,” harap dia.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Fachrul Rizal