Mulai Rabu Ini Hingga Dua Pekan Kedepan, Tol Jombang-Mojokerto Diberlakukan Uji Coba

NTMC POLRI – Mulai Rabu (13/9/2017), ruas Tol Jombang-Mojokerto (Joker) seksi 2 diberlakukan tahan uji coba selama dua pekan hingga Rabu (26/9) mendatang. Setelah sebelumnya, jalan tol tersebut diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Minggu (10/9/2017).

Masyarakat dapat menikmati ruas tol tersebut mulai dari pukul 06.00 wib. Selama masa sosialisasi dan uji coba ini, pengendara tidak dikenakan tarif tol. Sedangkan untuk besaran tarif tol akan diatur lebih lanjut dengan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Secara keseluruhan ruas tol Joker sepanjang 40,5 km, yang terbagi dalam 4 seksi, yaitu seksi 1 sepanjang 14,7 km yang menghubungkan Desa Kayen, Bandarkedungmulyo (Gerbang Tol Bandar), hingga Gerbang Tol Jombang di Desa Tampingmojo, Tembelang, Jombang, Gerbang tol Mojokerto Barat.

Sedangkan di seksi 2 yang memiliki panjang 19,9 km yang menghubungkan Desa Tampingmojo, Tembelang, Jombang hingga Desa Pagerluyung, Gedeg, Kabupaten Mojokerto inilah yang akan mulai diuji cobakan kepada masyarakat.

Tidak hanya seksi 1, untuk seksi 3 sepanjang 5 km, yang menghubungkan Desa Penompo, Jetis, Kabupaten Mojokerto hingga Desa Pagerluyung, Gedeg, Kabupaten Mojokerto, telah beroperasi. Lalu seksi 4, sepanjang 0,9 km yang menghubungkan tol Jombang-Mojokerto dengan tol Solo-Kertosono, masih belum beroperasi.

Adapun untuk rute uji coba tidak berbayar, ada di Gerbang Tol Jombang hingga Gerbang Tol Mojokerto Barat. Sedangkan rute berbayar karena sudah beroperasi ada di Gerbang Tol Mojokerto Barat hingga Gerbang Tol Mojokerto, Gerbang Tol Jombang hingga Gerbang Tol Bandar.

Untuk Gerbang Tol Mojokerto hingga Gerbang Tol Bandar, akan dikenakan bayar tarif untuk seksi 1 dan seksi 3. Sedangkan Gerbang Tol Jombang hingga Gerbang Tol Mojokerto dengan tarif seksi 3, dan yang terakhir Gerbang Tol Mojokerto Barat hingga Gerbang Tol Bandar dengan tarif seksi 1.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini