Polda Aceh Raih Tiga Rekor Dalam Pelaksanaan MRSF 2019

Polda Aceh memecahkan tiga rekor dunia dalam penyelenggaraan Millennial Road Safety Festival. Penghargaan diberikan langsung oleh Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak.

Tiga rekor tersebut masing-masing yakni, pertama lomba mural keselamatan lalu lintas dengan peserta pelajar terbanyak yang diprakarsai oleh Kapolda Aceh.
Lalu yang kedua, gerakan kampanye minum kopi bersama 2.000 millennial dan polisi yang telah dilangsungkan pada Sabtu (9/3/2019) malam. Dan yang ketiga adalah rekor peserta konvoi city riding bersama pelajar terbanyak yakni 7.500 peserta.

Untuk rekor kedua dan ketiga tersebut diprakarsai oleh Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Hendro Wahyudin.

Menurut Kapolda, kegiatan minum kopi serentak merupakan sarana silatuhrahmi yang dilakukan Polri untuk masyarakat. “Ini hanya sebagai sarana silatuhrahmi. Semua masyarakat Aceh berkumpul untuk menikmati kopi bersama. Ini juga sebagai cara untuk menghargai kopi-kopi dari tanah Aceh,” ujar Kapolda.

Seperti diketahui, Polda Aceh telah menggelar rangkaian acara Millennial Road Safety Festival sejak Jumat (8/3/2019) dan puncaknya hari ini, Minggu (10/3/2019) dengan diikuti oleh 85.000 peserta.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Fachrul Rizal