Polisi Bekerjasama Dengan Pihak Sekolah Razia Kendaraan di Sekolah, 56 Motor Pelajar diberi Sanksi

NTMC – Di Kota Mojokerto ada yang beda, jika pada umumnya petugas kepolisian melakukan razia kendaraan di jalan raya, namun lain halnya yang dilakukan petugas kepolisian gabungan di Kota Mojokerto.

Di Mojokerto pada Rabu tadi, (11/1/2017) petugas gabungan dari Satlantas Polres Kota Mojokerto bersama Dishub dan Satpol PP merazia pelajar SMP yang nekat membawa sepeda motor di sekolah tepat pada saat pelajar pulang sekolah.

Razia tim gabungan kali ini dilakukan dengan menyasar dua sekolahan yakni SMPN 4 di Jalan Jawa, Kelurahan/Kecamatan Kranggan dan SMPN 8 Kota Mojokerto di Jalan Raden Wijaya.

Diketahui kedua sekolah itu, petugas menilang siswa yang kedapatan membawa sepeda motor. Selain tak mempunyai SIM, sebagian besar motor pelajar itu kondisinya tak lengkap, seperti tanpa spion, ban kecil, knalpot brong, hingga tak pakai helm.

Dari hasil razia gabungan, sekitar 56 sepeda motor pelajar disita petugas.

Razia yang dilakukan secara berbeda ini diketahui bekerjasama dengan pihak sekolah yang pedulia akan keselamatan anak didik muridnya.

Oleh petugas, puluhan pelajar itu digiring ke kantor Sat Lantas Polres Kota Mojokerto. Namun tak berhenti di situ, razia dengan sasaran utama pelajar itu dilanjutkan di Jalan Jawa dan Raden Wijaya. Di lokasi ini sejumlah pelajar dari SMK A Yani dan SMPN 3 Kota Mojokerto ditilang lantaran tak punya SIM.

Para pelanggar yang hampir semuanya pelajar tersebut selain diberi sanksi tilang, para pelajar diminta membuat surat pernyataan yang harus ditandatangani orang tua dan kepala sekolah.

Surat tersebut sebagai syarat utama untuk mengambil sepeda motor.

Razia yang dilakukan Polres Mojokerto tak lain hanya untuk menyadarkan para pelajar akan pentingnya kesalamatan berlalulintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Tak hanya itu, razia dilakukan guna mendukung, pemerintah telah menyediakan angkutan kota gratis bagai para pelajar.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris