Polres Kendal Siapkan Pos Urai Macet di Empat Titik

NTMC POLRI – Menjelang arus mudik Lebaran 2017, Polres Kendal, Jawa Tengah, mematangkan strategi untuk kelancaran, keamanan dan ketertiban bagi pemudik. Salah satunya mengantisipasi macet dengan mendirikan pos urau macet.

“Pos urai macet di empat titik, yakni Gringsing, Cepiring, Kota Kendal, dan Sumberejo Kaliwungu,” kata Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah usai gelar pasukan Operasi Ramadaniya Candi 2017 di Mapolres Kendal, Senin (19/6).

Firman memprediksi titik macet dengan membludaknya kendaraan di pintu keluar tol Gringsing atau disebut Gringxit (Gringsing Exit).

Sebanyak 500 personel Polri dibantu petugas gabungan akan dibagi dalam 12 pos. Selain kemacetan, Polres Kendal juga sudah mengidentifikasi, titik rawan kejahatan yang bakal menjadi pantauan petugas.

Firman berharap delapan posko mudik ditambah empat pos urai macet mampu menekan kemungkinan terjadinya kecelakaan dan tindak kejahatan selama arus mudik.

“Salah satu titik rawan kejahatan di Pasar Cepiring. Kami menyiapkan sekitar 520 petugas yang akan dibantu petugas gabungan yang jika ditotal mencapai 900 personel,” ujarnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

KoorWebs