Polrestabes Surabaya dan Pemkot: Tlp 112 ‘Command Center’ Siap Aksi Cepat Tanggap Aduan Masyarakat

NTMCPOLRI – Seperti di kota-kota lain guna memberikan aksi cepat dan kemudahan warga masyarakat yang mengalami insiden aksi kriminal, pencurian, perampokan, lakalantas di jalan raya maupun di wilayah perkampungan tempat tinggal, Kepolisian terus melakukan terobosan peningkatan pelayanan baik dari giat patroli hingga inovasi aplikasi mobile serta callcentre. Hal tersebut dilakukan Kepolisian tak lain untuk memberikan pelayanan rasa aman, nyaman, cepat tanggap, dan mudah bagi warga masyarakat.

Seperti diketahui, hal tersebut pun sejalan dengan Commander Wish pimpinan tertinggi dalam instansi Polri.

Terkait itu, di Surabaya sendiri khususnya bagi warga Surabaya yang mengalami tindak kejahatan kriminal maupun mengalami kecelakaan lalulintas tidak perlu bingung dan takut-takut lagi. Sebab, Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Surabaya telah memberikan kemudahan untuk warga Surabaya dalam pengaduhan maupun pelaporan peristiwa.

Bagi warga Surabaya yang mengalami peristiwa dan membutuhkan pertolongan anggota Kepolisian dengan cepat, warga Surabaya diminta segera menghubungi pihak berwajib di nomor telepon 112.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya menyampaikan tentang nomor telepon pengaduan dan pelaporan 112, nomer tersebut nantinya akan diterima.langsung oleh petugas dari kami Polrestabes Surabaya yang akan melayani dalam pengaduan seperti adanya laka lantas, pencurian, perampokan dan lainnya,”.

Pelayanan pengaduan di 112 sendiri kini bertempat di Command Center milik Pemkot Surabaya yang berada di Gedung Siola, dan belum bertempat di Mapolrestabes Surabaya, imbuhnya.

Namun dengan cepat Polrestabes Surabaya sendiri akan menambahan layar pantau di Command Center serta menugaskan 8 anggota (polisi) di Command Center dengan masing masing 2 petugas yang bertugas tiap shiftnya. Petugas yang menerima pengaduan, akan meneruskan informasi kepada petugas dilapangan.

Kini Command Center semakin komplit untuk melakukan pemantau keamanan Kota Surabaya melalui layar monitor yang ada di ruang tersebut.

“Ruang kendali tidak hanya mengenai peristiwa kriminal saja, melainkan mengatasi segala permasalahan yang terjadi dengan cepat. Jadi tidak polisi saja tetapi juga ada isntansi lain seperti Satpol PP, Dishub, Linmas dan Dinas Pematusan ikut dalam pelayanan ini,” paparnya.

“Kami harapkan masyakat dapat melaporkan di satu line (112) untuk mempermudah dan cepet mendapatkan pelayanan” pungkas Iqbal.

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris