Polri Desak Pemerintah dan Stakeholder Berbenah Pasca Kecelakaan Tanjakan Aman

NTMC POLRI – Pasca kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Aman, Subang, Jawa Barat, Polri terus┬ámendorong pemerintah dan seluruh stakeholder terkait untuk berbenah.

“Polri mendorong semua stakeholder harus melakukan pembenahan yang serius tentang hal ini. Ini wake up call bagi semua stakeholder, terutama polisi agar tidak terjadi kecelakaan,” kata Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Mohammad Iqbal.

Saat ini, Polri telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait pembenahan Tanjakan Amen ini. Sementara Polri menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

“Polri mendorong apabila ada kecelakaan dan lain-lain di satu titik, kami dorong agar semua stakeholder jangan budget oriented, nanti kecelakaan lagi. Harus safety oriented,” tandasnya.

Ia menjelaskan, kecelakaan bisa terjadi akibat pelanggaran yang dilakukan si pengemudi, kendaraannya maupun sarana dan prasarana jalan.

“Bahwa kecelakaan lalu lintas terjadi itu pasti didahului oleh pelanggaran. Apakah itu pelanggaran kecepatan, pelanggaran volume, beban mobil tersebut atau peralatan teknis mobil itu tidak terpenuhi, misalnya rem, ban, lampu dan lain-lain. Atau faktor manusianya atau juga faktor sarana prasarana jalan,” ungkapnya.

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini