Polri Imbau Tak Ada Longmarch Dalam Pendaftaran Capres di KPU

NTMCPOLRI – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal mengimbau agar pengerahan massa yang akan mengiringi pendaftaran capres dan cawapres pada hari terakhir pendaftaran pada 10 Agustus hari ini tidak dilakukan.

Nantinya, jika memang ada massa yang dikerahkan, kata Iqbal, Polri siap melakukan pengamanan. Pengalaman yang dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun menjadi prioritas. Namun sampai saat ini belum ada informasi soal massa yang akan melakukan pengerahan massa. “Sampai saat ini belum ada. Kami tunggu saja di KPU. Di KPU kami pertebal (personel),” ujarnya.

Secara umum, kata Iqbal, proses pemilihan capres dan cawapres mulai dari pendaftaran hingga pelantikan itu menjadi agenda Polri dalam kalender Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Polri pun menyiapkan operasi Mantap Brata 2018-2019.

“Kami sudah melakukan upaya upaya kepolisian baik itu preemtif, pencegahan dengan melibatkan semua stakeholder dan kami melakukan upaya upaya penjagaan tapi juga siapkan upaya-upaya penegakan hukum tapi Insya Allah, intinya Polri sudah siap,” kata Iqbal.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris