Polri Rekrut Husein Karena Hafal Al-Quran 30 Juz

NTMCPOLRI – Dengan bekal sebagai hafidz Al-Quran sebanyak 30 juz, Husein direkrut Polri pada 2014 lalu. Bripda Husein kini berdinas di Biro SDM Polda Sumatera Selatan.

Sebelumnya, pria kelahiran Palembang 2 Januari 1995 itu  masih berstatus mahasiswa semester dua jurusan Akuntansi, Universitas Sriwijaya. Dengan bekal kemampuan yang sama juga ia sudah menerima bea siswa dari Universitas Sriwijaya.

Akan tetapi, ia lebih memilih mengabdi menjadi aparat negara sebagai anggota polisi pada saat ada tawaran untuk perekrutan anggoa Polri. Dasar perekrutan tersebut karena Husein hafal 30 juz Al-Quran .

“Alhamdulillah berkat hafal Alquran banyak kemudahan yang diberikan Allah dan dipermudah masuk polisi,” ungkap Bripda Husein.

Kini, tiga tahun berlalu, Husein tidak pernah terlibat kesalahan atau pelanggaran dalam kode etik dan disiplin keanggotaan. Kehadirannya di lingkungan kerja Polri pun menjadi panutan dan disegani rekan-rekannya.

“Yang tahu segan, tidak berani ngajak macam-macam. Itu karena Al-Quran,” kata dia.

Lahir dari keluarga cukup agamis, Husein memutuskan untuk menghafal Al-Quran di Pondok Pesantren Jamiatul Qura Palembang saat masih duduk di bangku kelas I MTs (setingkat SMP).

Selama Enam tahun mengikuti ilmu hafidz Al-Quran di Pesantrennya, Bripda Husein berhasil merampungkan hafalan 30 juz Al-Quran bersama belasan santri lain.

“Nenek saya dulu qariah, dari beliau paham Al-Quran, waktu kecil disuruh hafal surat-surat pendek. Alhamdulillah jadi kebiasaan dan sekarang jadi hafidz,” tambahnya.

Menjadi anggota polri tentu membuat waktunya lebih padat. Agar hafalan tidak lupa, setiap hari dia menggunakan waktu istirahat untuk mengulang atau mengaji di masjid.

“Habis Dzuhur tiap hari saya mengulang, paling sedikit satu juz. Itu cara buat kerjaan lancar terus hafalan tetap terjaga,” tutupnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

KoorWebs