Puluhan Personel Polantas Atur Lalin Sejumlah Persimpangan di Madiun Imbas Pemadaman Traffic Light

NTMC POLRI – Arus lalu lintas  di sejumlah daerah di Jatim semrawut imbas dari pemadam listrik. Seperti halnya yang terjadi di Kota dan Kabupaten Madiun. Lalu lintas di sejumlah persimpangan terpantau semrawut karena padamnya traffic light.

Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP Affan Priyo Wicaksono mengatakan, pemadaman listrik oleh PLN itu berimbas pada padamnya 27 traffic light (TL). Pihaknya pun mengerahkan sekitar 60 personil untuk mengatur arus lalu lintas.

“Ada 27 traffic light yang tak berfungsi dampak dari padamnya PLN. Kita sudah kerahkan anggota untuk mengatur lalu lintas,” katanya.

2-4 personel ditempatkan di setiap persimpangan untuk mengatur lalu lintas. Hal ini untuk mengantisipasi semrawutnya arus lalu lintas selama listrik belum menyala.

Diberitakan sebelumnya, pemadaman listrik ini terjadi karena adanya gangguan pada sistem tegangan tinggi yang mensuplai gardu induk. Gangguan ini akibat sambaran petir yang menyebabkan dua isolator listrik yang ada di Kota Kediri pecah.

Sejumlah daerah yang terkena pemadaman listrik di antaranya Madiun, Caruban, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek hingga Pacitan.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini