Salam Pengabdian 70 Wisuda Purnawira Pati Polri, Tetap Berkarya Untuk Indonesia

NTMC POLRI – Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mewakili Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mewisuda para purnawira perwira tinggi (Pati) Polri sebanyak 70 anggota, di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Agustus 2018.

Dalam pelaksanaan, prosesi wisuda dibarengi dengan penyematan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada tujuh tokoh yang berperan penting serta berjasa besar untuk kemajuan Polri.

Perlu diketahui, acara wisuda purnawira Pati tersebut dilaksanakan setiap setahun sekali. Acara ini merupakan pelepasan bagi para jenderal bintang satu hingga jenderal bintang empat yang telah pensiun selama setahun terakhir.

Para perwira tinggi Polri yang hadir di antaranya, Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kabaintelkam Polri Komjen Lutfi Lubihanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto serta beberapa pejabat polri lainnya.

Sejumlah pimpinan Polri tampak hadir dalam acara ini. Mereka antara lain Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Irwasum Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Lutfi Lubihanto, serta seluruh pejabat tinggi aktif Polri, hingga ketua umum Bhayangkara dan pengurus Bhayangkari (Istri) Polisi.

Tak hanya para pimpinan aktif Polri, mantan Kapolri Jenderal (purn) Bambang Hendarso Danuri yang juga selaku ketum PP Polri, mantan Wakapolri Komjen (purn) Adang Daradjatun, Komjen (Purn) Nana.

Prosesi penyerahan secara simbolis obor estafet kepemimpinan Adhi Makayasa, prosesi sakral Pedang Pora, hingga hiburan tarian oleh para Polwan, komedi lawak oleh Cak Lontong, Tukul, dan Akbar, serta alunan musik Bhayangkara orchestra menghangatkan suasana lingkaran keluarga besar Polri.

 

Dari ke-70 data nama undangan, tidak semua nama-nama bisa hadir mengikuti proses wisudawan. terhitung hanya setengah yang dapat hadir beserta istri.

“Salam pengabdian Polri. Terimakasih Polri. Selama 34 tahun sudah kulakukan pengabdian degan tulus dan ikhlas. Karena tugas dan pengabdian telah menjad bagian dari ibadah kami. Terimakasih Polri dan kami memohon maaf jika ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Percayalah. Bangga pada Polri,” sepenggal ucapan Komjen (purn) Dwi Prayitno mewakili para wisudawan dihadapan Wakapolri, Ibu Bhayangkari Tri Tito, dan Irwasum Polri, serta anggota yang mengantarkan wisudawan melewati pedang pora gerbang Tribrata.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

nur aini