Satlantas Polres Cilacap Kampanyekan Program Transportasi Sehat Merakyat

NTMC POLRI – Dalam rangka memperingati HUT Polantas Ke-63 tahun 2018 dan mengkampanyekan Program Transportasi Sehat Merakyat (TSM), Satlantas Polres Cilacap telah melaksanakan kegiatan “Bike To School” Jumat (14/9/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 1.500 pelajar SMK Negeri 1 dan 2 Cilacap, Stake Holder dibidang Lalu Lintas, Para guru dan komunitas biker pencinta sepeda dan institusi yang ada di Kota Cilacap mulai pukul 06.00 s/d 07.30 Wib.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Nur saat memimpin kegiatan mengatakan kegiatan “Bike To School” melalui Transportasi Sehat Merakyat (TSM) ini bertujuan untuk membiasakan bertransportasi bertenaga manusia, seperti berjalan kaki dan bersepeda, yang juga di integrasikan dengan sarana angkutan umum, tujuan lainnya ialah meningkatkan keselamatan bagi pelajar dan penghematan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta mengurangi dampak Polusi Udara.

Lebih lanjut Kasat Lantas berharap kegiatan ini akan mengurangi resiko yang dihadapi dalam perjalanan ke tempat kerja atau sekolah, meningkatkan kesadaran keselamatan jalan pada anak-anak, mengurangi jumlah korban pejalan kaki, dan pengendara sepeda serta mengurangi penggunaan mobil, motor, dan mempromosikan transportasi alternatif seperti pengguna sepeda, berjalan, dan bus.

Seluruh jajaran lalu Lintas Polres Cilacap saat ini tengah gencar menyosialisasikan terutama ke sekolah-sekolah yang ada di Cilacap dan mengajak masyarakat untuk kembali menggunakan sepeda kayuh ke tempat tujuan karena mempunyai banyak keuntungan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan akan semakin banyak para siswa yg menggunakan sepeda kayuh pada saat berangkat dan pulang sekolah sekaligus penghematan BBM.

“Kita bisa dapat manfaat dari segi kesehatan, ekonomi yang lebih murah, dan juga ramah terhadap lingkungan, selain dapat meminimalisir kemacetan dan kecelakaan,” pungkasnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Firmansyah