Satlantas Polres Kudus Lakukan Simulasi Trial Rekayasa Penutupan Arus Jembatan Tanggulangin

NTMC POLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Kudus telah melakukan simulasi trial rekayasa penutupan arus saat perbaikan jembatan Tanggulangin penghubung Kabupaten Demak-Kudus yang dimulai pada Jumat (14/9/2018).

Rekayasa arus lalu lintas yang dilakukan adalah penutupan jembatan dari arah Demak menuju Kudus yang mana dialihkan ke jembatan sebelahnya. Sedangkan dari arah Kudus-Demak akan menjadi dua arah.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto Sik,MH saat ditemui menjelaskan bahwa Sat Lantas Polres Kudus baru melakukan simulasi trial rekayasa penutupan arus dalam rangka perbaikan jembatan Tanggulangin.

“Dari arah Kudus menuju Demak, jembatan sebelah kiri atau sisi timur menjadi dua arah. Yakni dari arah Kudus dan Demak. Sedangkan jembatan sebelah kanan atau sisi barat dari arah Demak sudah ada penutupan,”ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya juga telah menyiapkan beberapa jalan alternatif untuk menuju Demak. Yakni bisa melintas Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, atau melintas di jalan menuju Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan.

“Hanya saja rute jalan yang harus ditempuh relatif jauh,”ungkapnya.

Selain dua alternatif itu juga, ia mengaku sudah menyiapkan rambu-rambu petunjuk lalu lintas. Seperti petunjuk menuju arah Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan dan petunjuk menuju Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara.

“Mulai dari Kecamatan Jekulo kemudian Desa Ngembal Kecamatan Bae kami siapkan petunjuk jalan berupa imbauan,” tutupnya.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Firmansyah