Semangat Bripka Sanda Bantu Kaum Difabel Mendapat Penghargaan

NTMCPOLRI – Bhabinkamtibmas Polsek Sumberpucung Bripka Sanda Prasetya mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Jawa Timur.

Piagam tersebut didapatkan oleh Bripka Sanda saat Polda Jatim mengadakan pemilihan Polisi Teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik pada 29-30 Agustus 2017 lalu.

Polres jajaran Polda Jatim yang ikut seleksi polisi teladan diantaranya Polres Sidoarjo, Polres Pasuruan Kota, Polres Pamekasan, Polres Ngawi, Polres Nganjuk, Polres Banyuwangi, Polres Bojonegoro dan Polres Malang.

Dalam kegiatan ini peserta memberikan presentasi dan paparan tentang profil diri, visi misi, keteladanan, deskripsi etika prilaku diri, prestasi, kreatifitas serta peran kemasyarakatan yang berupa narasi, dokumen,  foto dan video.

Bripka Sanda Prasetya yang mewakili Polres Malang mempresentasikan tentang kepedualiannya pada kaum difabel di kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang.

Diketahui, Bripka Sanda selain bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Sanda juga sangat aktif dalam membina kaum difabel. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kaum difabel yang berani tampil di masyarakat karena motivasi dari Bripka Sanda. Bahkan salah satu penyandang difabel bisa meneruskan kuliah hingga ke Perguruan Tinggi.

Tak hanya itu ia juga selalu memperhatikan kesehatan kaum difabel dengan memberikan pengobatan gratis. Bripka Sanda mencarikan donatur untuk kelengkapan alat seperti kursi roda dan konsultasi.

Bagi Bripka Sanda sendiri penghargaan itu tak membuatnya besar kepala. Justru membuatnya semakin semangat dalam melayani warga khususnya para kaum difabel.  Sebab kaum difabel sudah menjadi bagian dari hidupnya.

Bripka Sanda berjanji akan terus berjuang dan menjadikan kaum difabel mampu berkarya dan tidak lagi dipandang sebelah mata oleh orang lain.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris