Semangat Kapolsek Cengkareng Perkuat Iman dan Taqwa Para Tahanan

NTMCPOLRI – Sungguh mulianya Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri, di sela-sela tugas dan kesibukannya, dirinya masih dapat menyempatkan waktu setiap malam Jumat untuk mengajak para tahanan Mapolsek mengaji bersama, kemudian usai mengaji, memberikan tausyiah lalu makan malam bareng.

Diketahui, Kompol H. Khoiri dulunya merupakan anak santri. Dia adalah lulusan dari pesantren sebelum dirinya mendaftar menjadi anggota Polri. Tak heran, kegiatan agama sering dilakukan oleh dirinya.

“Tidak ada kata terlambat, kalau mau belajar asal tidak main-main pasti akan berhasil,” ujarnya memberikan pencerahan pada 16 tahanan dari berbagai kasus kejahatan.

Seringkali tausyiah yang diberikan menyentuh perasaan tahanan sehingga menimbulkan penyesalan. Bahkan tak sedikit dari mereka yang menitikkan air mata lantaran malu, menyesal, dan berdosa.

“Komandan, saya salah jalan. Sudah lama tidak mengaji dan salat. Di balik teralis besi ini, baru kali ini ada lagi yang mengingatkan. Selama ini saya jauh dari agama,” ucap Said, 24, tahanan yang terlibat narkoba itu.

Tak hanya Said, tahanan lain bernama Hendra, 25, juga terharu ketika mendengar kapolsek melantunkan ayat suci Al Quran. “Masya Allah, komandan yang sudah berpangkat dan menjadi kapolsek saja pandai mengaji. Saya salat, setelah ditangkap dalam kasus narkoba,” ujarnya seraya berjanji ke depan akan belajar mengaji kepada sesama tahanan.

Mendengar pengakuan para tahanan itu, Kapolsek Khoiri hanya tersenyum. Dia mengingatkan mereka agar tidak putus asa dan kembali memperbaiki kekeliruannya.

“Dosa sebesar apa pun, kecuali menduakan Allah SWT, akan diterima dan diampuni Allah,” kata Khoiri.

 

“Silaturahmi itu dapat memperpanjang usia dan rezeki. Lagian sebagai anggota Polri, harus dekat dengan masyarakatnya,” tutup bapak tiga anak ini.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Faris